Hi guy's, Singapore have nice place to enjoy there. I'm with Mcd, Artur, Diatmana and Xapimahe explore the place of interest in there.
Foto by : Artur roezli
@ Bugis Street Bus Station
@ Asian Civilisation Museum
@ Front of Bugis Street. The Biggest Market in Singapore
@ Merlion by Singapore Ship
@ Merlion by Singapore Ship
@ MRT go to Orchad Road With Diatmana, Xapimahe,Mcd. Foto by Art
@ Front of Singapore Tower when go to Rafless MRT Station
@ Clarke Quay. The Ticket price $ 15 for 30 minutes around Singapore River.
@ Menikmati: Diatmana, Art (Blue), Macd (white), yahoya (black), and Tourist from London
@ Orchad Rd : Xapimahe, Mcd bingung mau kemana?? setelah dari Far East Plaza.
@ Orchad Road from Far East Shopping Center.
@ front of The Verge dekat Batu Timah Rd & the Little India Arcade
@ front of Clarke Quay with Artur (blue T-shirt)
@ front of Fragnance Backpacker Hotels : (Left-Right) Xapimahe, Artur, Yahoya, Mcd, Diatmana, Yogi.
@ Furlentton Hotel : Salah satu Hotel Mewah di kawasan Rafless
@ Perahu : Diatmana menikmati Tripnya... hehe
@ MRT Station : Menunggu Kereta di Little India MRT Station
@ MRT Station : oohh art ... anak kecil koq dibikin mainan...
@ Front of Jendela seribu : Kita menyebutnya begitu hehehe
@ Little India MRT Station, place whre we start the journey in days 3
Sunday 20 June 2010
Singapore
Happy Anniversary Hilmiy ^_^
Cerita dikit tentang ponakan gue yang satu ini, anaknya emang lucu pool, pinter, dan ganteng!
Beneran deh bocah yang satu ini emang lucu! tuh karena ni anak gemuk banget ato bahasa kerennya Chubby. Bahkan 10 dari 7 temen-temen kakak gue bilang kalo si hilmiy emang lucu (yang 3, ayahnya+mamanya+gue, hehehe) ...
lagian bocah yang satu ini emang pinter. misalnya aja nih ya, dia gampang kenal orang, dan diajari ngomong ini itu udah bisa!! (*ragu-ragu)
Sementara itu, kalo bilang ganteng mungkin semua setuju deh dengan opini ini? ayah gue aja sampe relain gak kerja ketika si hilmiy nginap di rumah gue!!
lihat aja deh langsung tampangnya si hilmiy..
Gue dateng pagi2x ke Rs Delta untuk liat ponakan gue!!
Follow me on twitter
@yahoya
Saturday 19 June 2010
Dolly itu Positioning
Hi guys, akhirnya gue sempet nulis nih untuk ngisi blog gue, sebelum bulan depan udah repot dengan berbagai hal yang bikin gue mikir! [mungkin agak stress..hehehe]
Yah bulan depan gue sidang nih, dalam 1 bulan ini gue akan belajar tentang segmenting, targeting, dan positioning (STP). gue mau share dikit nih tentang STP yang mungkin istilah ini cukup familiar di orang marketing tapi tidak di orang awam.
Segmenting itu membagi konsumen dalam beberapa kategori berdasar beberapa aspek misal geografis, demografis, psikografis, behavioral. Misalnya segmen: Anak-anak, remaja, orang tua, hobi basket, surabaya, bandung dll.
Targeting itu lebih berbicara tentang konsumen yang paling potensial. misal DBL -->> SMA
sedangkan Positioning berbicara tentang apa yang menjadi nilai lebih produk di mata konsumen, misal Motor Honda -->> Irit, Ferrari -->> mewah & cepat!
Contoh lainnya adalah Dolly yang dipositioningkan sebagai Prostitusi Terbesar di Asia Tenggara. positioning ini dibangun dengan memberikan nama yang cukup easy listening, Dolly - Simple dan memiliki kesan 'Nakal'. Selain itu, [mungkin] ada nilai lebih yang dirasakan oleh penikmat seks dibanding di tempat lain [meliputi besarnya lokasi, kenyamanan, Kualitas cewek2x, ato lain]. ini yang membuat positioningnya terbentuk dan startegi Word of mouth menjadi pola alternatif promosi-nya! gue pikir ini yang membentuk Image, yang pada akhirnya membuat nilai lebih dan muncul kepercayaan. Jadilah Dolly is great positioning
Oleh karena itu, strategi positioning itu penting karena berhubungan dengan Image. so, berpikirlah untuk meng-create nilai lebih Anda, dan positioning-kan itu dalam porsi lebih besar agar orang tau potensial anda! Misal, anda pintar menulis, maka keep writing!!, anda pintar nyanyi, so keep singing!
Ngomong2x tentang kesibukan gue bulan depan, salah satunya juga adalah DBL [the biggest basketball student competition in Indonesia]. yah karena DBL sudah akan mulai....17 juli - 6 agustus mendatang.. so i'm prepare for it.
menurut gue, DBL itu besar karena pintar membangun Positioningnya, meskipun dalam analisis skripsi gue DBL tidak menyelenggarakan proses STP dengan sistematis. Namun, DBL cukup praktis dalam eksekusi positioning dan tindakan komunikasi pemasaran.
So, menurut gue DBL itu tidak belajar dari buku, mereka belajar dari pengalaman, namun berhasil! menurut anda ? Semoga gue juga berhasil hidup dari pengalaman!!
World Cup 2010 Fans (2)
Follow me on Twitter : @yahoya